Mengatasi Ejakulasi Dini Pria Secara Alami

ejakulasi dini priaEjakulasi dini merupakan salah satu disfungsi seksual pada pria yang ditandai dengan ketidak mampuan untuk mengontrol ejakulasi sehingga kurang dari yang diinginkan oleh anda atau pasangan anda. Mengatasi ejakulasi dini pada pria supaya tidak terlalu cepat keluar penting untuk menjaga keharmonisan hubungan suami istri karena pada saat  pria mengalami ejakulasi dini maka yang tidak puas tidak hanya istri tetapi juga suami karena merasa tidak mampu membuat istri klimaks meskipun sang suami mengalaminya.
Berdasarkan survey masalah seksual ini menimpa 30% pria yang berumur 18-29, 32% pada usia 30-39, 28% pada usia 40-49 dan 31% pria berusia 50-59. Itu artinya sekitar 1 dari 3 orang pria mengalami masalah ini secara merata hampir disemua rentang usia.
Meskipun kasusnya sangat banyak tetapi kondisi ini tergolong tidak sulit untuk diatasi selama ada kemauan. Kebanyakan masalah pria ini bisa di sembuhkan hanya dengan menerapkan cara-cara sederhana. Dibawah ini adalah beberapa cara alami untuk meminimalisir ejakulasi dini:

1. Kurangi kecemasan

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengendalikan emosi. Pelajari cara menenangkan diri dan cobalah rileks sebelum melakukan hubungan. Ejakulasi dini sangat erat hubungannya dengan frekuensi hubungan intim yang tidak teratur sehingga sering menimbulkan terangsang  atau kecemasan yang berlebihan. Bahkan pria yang sering melakukan hubungan seksual juga kerap terangsang secara berlebihan sehingga penting untuk menenangkan diri sebelum melakukannya cara lain yang mungki berguna adalah dengan mengkomunikasikannya dengan pasangan.

2. Otot pelvis (pinggul)

Orgasme merupakan aktifitas untuk melepaskan ketegangan otot, saat otot-otot menegang dengan maksimal itu berarti sudah mendekati puncak. Semakin cepat dan kuat otot menegang maka makin cepat orgasme terjadi. contoh klasiknya yaitu seorang pria akan menegangkan dan mendorong pinggul kedepan agar bisa lebih merasakan dan membuat mr P terlihat lebih besar saat melakukan penetrasi biasanya ini disertai dengan penambahan kecepatan dan menahan nafas, kombinasi beberapa hal diatas mungkin menyenangkan bagi suami tetapi ini memicu ejakulasi yang lebih cepat sehingga sangat mungkin tidak menyenangkan bagi istri.
Lalu apa yang harus dilakukan? cobalah untuk menjaga agar otot-otot panggul supaya tidak terlalu tegang sehingga mencapai batas kemampuanya, kemudian latihlah otot-otot panggung agar lebih kuat sehingga bisa menegang lebih lama dan lebih kuat, cara yang paling baik untuk melatih otot panggul adalah dengan olahraga yang banyak melibatkan bagian-bagian tersebut.

3. Gunakan metode start dan stop

Metode ini sudah terbukti dapat memperlama waktu berhubungan sehingga memperlambat ejakulasi dan menyenangkan bagi istri. Cara melakukan metode ini yaitu berhenti melakukan penetrasi sebelum ejakulasi untuk menurunkan ketegangan dan kemudian melakukan penetrasi kembali dan berhenti sebelum mencapai puncak. Cara ini cukup efektif untuk mengidentifikasi saat-saat seorang pria mendekati fase puncak dan sekaligus melatih otot Pubococcygeus yang berperan dalam proses ejakulasi.

4. Posisi

Bagi yang mengalami ejakulasi dini posisi yang disarankan adalah yang tidak menyebabkan ketegangan terlalu tinggi pada otot-otot pelvis. Posisi wanita dibawah (missionary) sering menyebabkan masalah ini. Posisi yang tidak menyebabkan ketegangan berlebih yaitu menyamping atau wanita diatas.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *